Langsung ke konten utama

Konfigurasi subscriber

Konfigurasi Subscriber pada internet telepon



Banyak teknologi DSL menggunakan sebuah lapisan asynchronous transfer mode agar dapat beradaptasi dengan sejumlah teknologi yang berbeda.Implementasi DSL dapat menciptakan jembatan jaringan atau penghalaan. Dalam konfigurasi jembatan jaringan, kelompok komputer pengguna terhubungkan ke subnet tunggal. Implementasi awal menggunakanDHCP untuk menyediakan detail jaringan seperti alamat IP kepada peralatan pengguna, dengan otentikasi melalui alamat MAC atau memberikan nama host.Kemudian implementasi seringkali menggunakan PPPmelalui Ethernet atau asynchronous transfer mode (PPPoE atau PPPoA).
DSL juga memiliki rasio pembagian jaringan data yang layak dipertimbangkan pada saat memilih teknologi jalur lebar.

Instalasi Subscriber secara umum internet telepon.

  • Melakukan Dial-Up Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk terkoneksi dengan internet. Salah satu caranya adalah koneksi internet dengan dial-up yaitu akses internet dengan menggunakan jalur telepon. Untuk melakukan koneksi ini, perangkat yang dibutuhkan adalah sebagai berikut ini: ~ 1 unit komputer ~ 1 modem ~ 1 sambungan telepon Hal yang harus dilakukan adalah : ~ Berlangganan ke salah satu ISP terdekat ~ Memasang modem ke komputer ~ Menginstall software internet yang disediakan oleh ISP ~ Menghubungkan komputer (dial-up) ke ISP.
  • 4. Kelamahan dari Dial-Up sebagai berikut :
a) Saat melakukan koneksi internet, telepon tidak dapat digunakan untuk sambungan keluar atau menerima telepon.
b) Akses ini menggunakan modem analog, sehingga kecepatan akses lebih rendah dibandingkan metode lainnya, yaitu berkisar antara 64 kbps sampai 128 kbps.
c) Metode ini tidak dapat dijadikan hotspot karena kecepatan internet yang rendah. Internet Service Provider yang menggunakan metode ini adalah Telkomnet Instant dan D~NET.


  • Langkah-langkah menghubungkan komputer ke internet menggunakan ISP Telkomnet Instant : 
1. Klik Start> Program> Accessories> Communication > Pilih Network Connections.
2.Connections

3. Klik Create a new connection
4.Klik Next *Kotak dialog New Connection Wizard
5.Pilih Connect to the Internet, lalu klik Next. *Kotak dialog Network Connection Type
6Plih Set Up my connection mannualy, lalu klik Next. *Kotak dialog Getting Ready
7Pilih Connect using a dial-up modem, klik Next. *Kotak dialog Internet Connection
8Pilih modem analog yang anda gunakan untuk setting dialup, klik Next. Jika teman-teman punya laptop atau modem internet pada komputer dekstop, tidak perlu melakukan instalasi modem. Driver modem sudah terinstal ketika menginstal sistem operasi atau driver laptop. 8. Ketik telkomnet instan pada kotak ISP name.

Thank you 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian softswitch

Pengertian Softswitch Softswitch adalah suatu alat yang mampu menghubungkan antara jaringan sirkuit dengan jaringan paket, termasuk di dalamnya adalah jaringan telpon tetap  (PSTN) , internet yang berbasis IP, kabel TV dan juga jaringan seluler yang telah ada selama ini. 1. Komponen – komponen softswitch Gateway Controller (GC)    berfungsi untuk mengontrol semua sesi layanan dan komunikasi, mengatur interaksi elemen-elemen jaringan yang lain. Signaling Gateway (SG)    suatu jembatan antara jaringan SS7 dengan jaringan IP dibawah kendali dari MGC.SG hanya menangani pensinyalan SS7. Media Gateway (MG)    berfungsi sebagai elemen transport untuk merutekan trafik dalam jaringan softswitch dan juga mengirim atau menerima trafik dari jaringan lain yang berbeda. Feature Server (FS)    menggunakan sumber daya dan layanan yang terkait dengan komponen yang lain pada  softswitch  tersebut. Media Server (MS)    fungsinya yakni, untuk memperkaya  softswitch  dengan kemampuan

Pengertian Cute ftp dan kegunaannya

CUTE FTP Pengertian Cute FTP Cute ftp merupakan salah satu aplikasi file transfer (ftp) populer yang bisa di sandingkan dengan pesaingnya seperti filezilla.  Cute ftp itu sendiri terdiri dari berbagai versi, versi cute ftp2.0 dan cute ftp4.0.untuk tampilan cute ftp4.0 hampir sama dengan cute ftp2.0 namun fasilitasnya lebih lengkap. Cute ftp home koneksi dan transfer yang aman ,sesuai,efisien dari dan ke server  ftp tujuan . Kegunaannya: 1). Mengupload web page anda kedalam FTP Server ISP untuk dapat dilihat pada sebuah web browser. 2).Mengupload file pekerjaan kedalam sebuah server FTP. 3).Mengupload image anda kedalam sebuah server FTP. 4).Mengupload atau mengunduh multimedia file seperti file music,video, atau image. 5).Mengunduh patch game, program, atau demo game terbaru dari server FTP. 6).Mengunduh file berukuran besar lebih cepat dibandingkan ketika menggunakan web browser anda.